Home

Berkata Imam Ahmad, dari Ibnu Abbas ra : “Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam, pernah membuat empat garis diatas tanah dan bertanya Tahukah kalian apakah garis ini? Mereka berkata Allah dan Rasul-Nya lebih mengetahui. Kemudian Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Wanita-wanita penduduk surga yang paling utama adalah Khadijah binti Khuwalid, Fatimah Binti Muhammad, Maryam binti Imran, dan Asiah binti Muzahim istri Fir’aun ”.

Wanita memang tiada duanya. Ia khusus. Allah ciptakan apa-apa yang ada padanya juga khusus. Hukum-hukum khusus, libu sholat dan puasa khusus, taladan khusus, dan pengertian khusus. Ah..wanita memang khusus. Oleh karenanya saya juga ingin membuat page khusus untuk wanita.

Ada juga pepatah yang berkata : “Jika engkau mendidik seorang lelaki, maka yang kau didik adalah satu orang laki-laki. Namun apabila engkau mendidik seorang wanita, maka yang kau didik adalah sebuah negara. ”
Tidak berlebihan menurutku, karena dari rahim wanitalah akan tumbuh generasi-generasi baru. Dan wanita itulah yang akan mendidiknya. Jika wanita itu baik, maka baiklah generasi yang ia hasilkan. Dan jika ada sejuta wanita yang baik, yang sholihah, maka akan ada sejuta kali sekian generasi muda yang baik yang akan terbentuk dan menjadi pembaharu bagi negeri.

Ini hanya salah satu upaya saja dari saya untuk berbagi yang saya miliki. saling mengingatkan dan merekatkan persaudaraan diantara muslimah. tunggu postingan2 selanjutnya yaaa🙂

*Allah, Engkau tinggikan derajat kami sedemikian rupa.. semoga kami bisa meneladani wanita-wanita surga yang menurut Rasul-Mu yang agung, dunia ini cukup dengan empat orang wanita ini saja : “Cukuplah wanita dunia: Maryam, Khadijah, Asiyah binti Muzahim dan Fatimah binti Muhammad” (HR.Tirmidzi)

Asma Amanina, 1 April 2012

Destiana Tunggal Pramesti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s